Dimana Harga Diri Bangsa Ini
06.02.00 | Author: noerihsan
Untuk yang kesekian kalinya harga diri rakyat indonesia diinjak-injak oleh negeri Jiran Malaysia. Kali ini giliran tari Pendet yang diklaim oleh Malaysia, entah apa maksud dan tujuannya hanya mereka (Malaysia) yang tahu.
Bukan kali ini saja Malaysia mengklaim budaya Indonesia, mulai dari lagu Rasa Sayange, Reog Ponorogo dan sekarang Tari Pendet yang merupakan kebanggan orang Bali khususnya dan rakyat Indonesia pada umumnya.
Indonesia sebagai bangsa yang bermoral harusnya menjaga dan mempatenkan budaya-budaya yang ada dinegara kita, walaupun Indonesia dihuni oleh berbagai suku dan budaya yang jumlahnya mencapai ratusan, tapi kalu rakyat dan pemerintahannya tidak mau melestarikan dan mempatenkannya maka tinggu saja budaya-budaya yang ada di Indonesia sekarang bakal diakui oleh negara lain.
Dan bahkan mungkin lagu Indonesia Raya bisa-bisa di klaim oleh negara lain, jangan sampe itu terjadi. Mulai sekarang yuk rakyat dan Pemerintah rapatkan barisan untuk menjaga bersama-sama keragaman budaya kita.
INDONESIA MERDEKA


Untuk lebih jelasnya lihat tayangan di TV ONE berikut ini.
|
This entry was posted on 06.02.00 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

1 komentar:

On 05.33 , Dea Bianglala mengatakan...

Biarlah mereka mengklaim. Tak rugi pun... Biar bukti2 dan saksi yang bicara...
Inikan skala international....